Rabu, 23 November 2011

WANITA CERDAS LUAR BIASA

Apa sih menurut kalian tentang wanita yang cerdas itu? Mungkin banyak dari kalian menganggap wanita cerdas itu hanya pintar saja. Namun jawaban itu tidak cukup merasa kita puas. Masih banyak lagi jawaban yang lebih sempurna. Nah, marilah kita bahas tentang bagaimana sih wanita yang cerdas luar biasa itu. Contohnya saja bunda. Beliau mampu berperan ganda dalam keluarga. Bunda mampu menjadi istri, teman untuk buah hatinya, mampu menjadi koki dalam keluarganya dan masih banyak lagi peran bunda yang selama ini kita tak menyadarinya.
Kita ambil lagi contoh seorang bunda yang mempunyai karir. Dimana kewajiban seorang ibu untuk mengasuh dan memperhatikan buah hatinya dan keinginan untuk mencari uang untuk keluarganya dan mungkin banyak wanita di jaman sekarang ini lebih memilih untuk bekerja dengan alasan yang sama yaitu untuk menambah perekonomian keluarganya. Padahal dalam keluarga itu sudah ada suaminya yang bekerja.
Disinilah peran seorang ibu dipertanggungjawabkan. Seorang bunda berkiprah di dunia kerja, misi suci yang dilembannya. Berperang dengan hati nuraninya. Namun kewajiban seorang bunda harus dilakukan.
Sahabatku bercerita padaku
“ Tetapi apakah semudah itu aku melepaskan semua karirku yang telah aku rintih selama 10 tahun? tangan-tanganku yang telah menghasilkan banyak tanda tangan untuk pekerjaanku. “
Kini dilema hidup sebagai seorang ibu yang membina karir semakin meruncing.
Namun sekembalinya ia dari tanah suci dengan bertekad kembali kepada fitrah, dan mengajukan permohonan pensiun dini. Ia yakin jila satu pintu jalan rezeki harus ditutup karena semangat beristiqamah untuk berjalan selalu di jalan-Nya, maka pasti akan ada pintu yang lain yang terbuka.
Ia pun memulai merintis usaha dengan membangun home industri, dimana ia mampu mengawasi anak-anaknya kapan pun. Ia juga mampu menyambut kepulangan suaminya dengan secercah senyuman tanpa ada rasa lelah di wajahnya.
Sungguh indah pilihan sahabatku. Ia mampu berperang dengan hati nurani dan pikiran yang telah dipengaruhi dengan kehidupan modern ini.
Begitulah jika kita nanti menjadi seorang ibu, mampu memilih jalan yang terbaik sehingga dapat dikatakan wanita cerdas luar biasa.









0 komentar:

Posting Komentar