Sabtu, 26 November 2011

TIPS MENJAGA PERSAHABATAN

     1.     Saling percaya
Jadikan mereka sebagai tempat curhat, sharing dan minta pendapat. Antara satu sama lain harus saling mempercayai amanah yang diberikan masing-masing. Saling percaya akan menumbuhkan kedekatan dan keakraban.

     2.     Terbuka satu dengan yang lain
Mereka semua mempunyai satu persamaan, yakni kemampuan untuk saling terbuka dan transparan. Di antara mereka saling tahu kapan merasa bahagia, sakit, kecewa, tertekan, atau gembira.Tak menutup-nutupi asal-usul mereka, keadaan mereka saat ini, ataupun mimpi-mimpi mereka di masa depan.

3.     Dapat menjaga rahasia
Mampu untuk merahasiakan rahasia-rahasia yang ada di antara personal. Harus senang berbicara antar keduanya, saling memahami dan tidak ada tekanan dari pihak manapun. Ketika sudah berpisah dengan sahabat pun kita sebaiknya menjaga rahasia mantan sahabat kita demi kebaikan bersama.

4.     Menerima apa adanya
Menerima segala kekurangan,dan memahami arti sebuah perbedaan adalah kunci keharmonisan hubungan antara sahabat. Menerima apa adanya bukan suatu hal yang mudah untuk kita buktikan.Tapi dengan ketulusanlah kita bisa memahami kekurangan yang dimilikinya

5.     Saling memberi motivasi jika ada masalah
Memberi motivasi antar sahabat memang sangat penting. Faktor ini juga sangat mempengaruhi keberhasilan seorang sahabat.

Nah, begitulah caranya agar persahabatan kita bisa langgeng... :)

0 komentar:

Posting Komentar